Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Electone Dan Keyboard Berdasaran Bentuknya

 Perbedaan Electone Dan Keyboard

Perbedaan Electone Dan Keyboard

Apa  Perbedaan Electone Dan Keyboard? Secara umum perbedaan eletctone dan keyboard terletak pada bentuknya, electone sendiri  memiliki bentuk yang hampir sama dengan piano namun bedanya pada electone terdapat pedal bass yang di injak pada saat memainka nya sedangkan keyboard memiliki bentuk yang lebih ramping dan praktis dan tidak memiliki pedal bass sepert yang dimiliki keyboard. Berikut ini perbedaan Electone dan keyboard secara lengkap.

Alat Musik: Electone

Electone bentuknya hampir menyerupai piano akustik dan pada bagian bawah/ kaki terdapat pedal bass yang harus ditekan oleh kaki ketika saat memainkannya. Pada umumnya pada tuts electone terdiri dari dua susun papan tuts nya.yang satu untuk mengatur rythm dan satu lagi untuk melodinya.karena ukuran electone yang cukup besar maka tidak mudah dibawa kemana mana (tempat show).

Alat Musik: Keyboard

Keyboard bentuknya ramping dan praktis walau tidak terdapat pedal kaki untuk bass hanya pedal untuk sustain dan atau volume suara. Tetapi untuk bass pengiring sudah otomatis akan mengiringi lagu yang dimainkan sesuai dengan iringan rythm yang dipilih. Juga karena ukurannya yang kecil dan mudah dimasukkan ke dalam tas jinjing atau gendong sehingga mudah dibawa kemana mana (tempat show).demikian juga berlaku untuk organ dan synthesizer. Bentuk dan ukuran boleh jadi sama ataupun berbeda dan fungsinya pun cukup berbeda.

Mutawakkil, S.M
Mutawakkil, S.M Ketahuilah sesungguhnya hidupmu di dunia akan sirna, dindingnya juga hancur, maka perbanyaklah ibadah Kepada Allah dan perbuatan baik Sesama mahluk hidup. Sumber Pengetahun Umum

Posting Komentar untuk " Perbedaan Electone Dan Keyboard Berdasaran Bentuknya"